Login
Username:

Password:

  Registrasi?

Hillary Clinton Terang-terangan Akui ISIS Buatan Amerika

Oleh Anonim
Sabtu, 09 Agustus 2014 20:58:21 Klik: 449 Cetak: 115 Kirim-kirim Print version download versi msword

Washington, Sayangi.com. Mantan ibu negara dan mantan menteri luar negeri AS Hillary Clinton secara terang-terangan mengakui bahwa Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) merupakan gerakan buatan AS guna memecah belah dan membuat Timur Tengah senantiasa bergolak.
Pengakuan tersebut termuat dalam buku terbaru Hillary Clinton “Hard Choice” dan menjadi pemberitaan luas media-media massa internasional akhir-akhir ini.

Mantan Menlu di kabinet pertama Presiden Barack Obama itu mengaku, pemerintah AS dan negara-negara barat sengaja membentuk organisasi ISIS demi memecah belah Timur Tengah (Timteng). Hillary mengatakan gerakan ISIS sepakat dibentuk dan diumumkan pada 5 Juni 2013.
“Kami telah mengunjungi 112 negara sedunia. Lalu kami bersama-sama rekan-rekan bersepakat mengakui sebuah Negara Islam (Islamic State/IS) saat pengumuman tersebut,” tulis Hillary.

Dalam buku tersebut juga diuraikan bahwa “negara Islam” itu awalnya akan didirikan di Sinai, Mesir, sesuai revolusi yang bergolak di beberapa negara di Timur Tengah. Namun rencana itu berantakan setelah militer Mesir melakukan kudeta, Juli 2013.
“Kami memasuki Irak, Libya dan Suriah, dan semua berjalan sangat baik. Namun tiba-tiba meletus revolusi 30 Juni – 7 Agustus di Mesir. Itu membuat segala rencana berubah dalam tempo 72 jam,” ungkap istri mantan presiden AS, Bill Clinton, itu.

Hillary menambahkan, pihak barat sempat berpikir untuk menggunakan kekuatan demi mewujudkan “negara Islam” di Sinai. Namun Mesir memiliki kekuatan militer yang tergolong kuat. Selain itu, warga Mesir cenderung untuk mendukung militer mereka.
“Jadi, jika kami gunakan kekuatan melawan Mesir, kami akan rugi. Tapi jika kami tinggalkan, kami pun rugi,” tulis Hillary.

Washington, Sayangi.com - Sabtu, 09 Agustus 2014 Oleh:  Fahri Haidar

 
Berita Berita Lainnya
. Tanpa Sertifikasi, Tenaga Kerja Indonesia Kalah Bersaing
. Buruh Minta Biaya Pijat Masuk Komponen Hidup Layak
. Selain Uang Pijat Refleksi, Buruh Juga Minta Uang Kondangan
. JK: Upah Buruh di Tiongkok US$ 400/Bulan, RI US$ 200/Bulan
. Ini yang Bikin Ahok Gebrak Meja Saat Rapat dengan Buruh
. BI Minta Kenaikan Harga BBM Jangan Bertahap
. YLKI Tak Masalah Harga BBM Naik, Asal Stok Aman
. Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Ini Sikap Pengusaha

Fatal error: Cannot redeclare themeplugin() (previously declared in /home/apindo/public_html/themes/apindo/theme.php:7) in /home/apindo/public_html/themes/apindo/theme.php on line 46