Login
Username:

Password:

  Registrasi?

Kontraktor Listrik

Oleh fosil73
Kamis, 17 Februari 2011 16:54:13 Klik: 837 Cetak: 829 Kirim-kirim Print version download versi msword
AKLI SUMBAR MENGELUH

Ternyata bukan hanya proyek pembangunan saja yang dikeluhkan kontraktor lokal direbut oleh kontraktor dari luar Sumatera Barat, namun untuk pengerjaan kelistrikan pun demikian.

Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia ( AKLI) Kota Padang, Ir. Adrinaldi mengatakan pascagempa 30 September, kontraktor listrik lokal seakan tak diberi kesempatan.

“Sekitar 75 persen pekerjaan kelistrikan di Sumbar dikerjakan oleh kontraktor dari luar,” ujar Adrinaldi pada Haluan disela-sela “Rakerda AKLI Sumbar di Hotel Pangeran City Padang, Rabu ( 16/2).

Menurut Adrinaldi, dalam kesempatan yang juga dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Daerah ( LPJ KD) Sumb ar Loekman Gindo,pemerintah seperti hilang kepercayaan pada kontraktor listrik lokal sehingga kesempatan itu lebih banyak jatuh pada kontraktor dari luar.

“Padahal kita kontraktor lokal pun mampu mengerjakannya, namun entah kenapa pemerintah kita seperti kehilangan kepercayaan sehingga kontraktor dari luar justru yang berjaya di sini,” katanya.

Adrinaldi mencontohkan untuk pengerjaan listrik di hotel-hotel dan pasar inpres. Mereka hanya diminta pemberitahuan angka penawaran, tapi setelahnya tak ada kelan­jutan lagi.

“Kebanyakan saat ini, hanya anggota-anggota kita saja yang direkrut untuk pengerjaan listrik. Lalu mereka diberi upah per bulan, padahal kita usaha jasa,” katanya lagi.

Ketika dikatakan bahwa ada pihak yang mengatakan bahwa kontraktor Sumbar kebanyakan makelar sehingga tidak dipercaya, Adrinaldi membantah keras. “Buat apa kami sekolah tinggi-tinggi jika hanya jadi makelar.Wah, Itu sebuah penzaliman terhadap pengusaha lokal, saya pribadi tak terima itu” katanya.

Sementara itu Loekman Gindo juga menepis adanya anggapan itu. “Kalaupun ada, mungkin jumlahnya tak banyak,” katanya.

Sumber : http://www.harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1624:75-persen-proyek-listrik-dikerjakan-kontraktor-luar&catid=5:ekbis&Itemid=77
 
Berita Artikel Lainnya
. UMP Rp1.350.000
. Popularitas Turun, Pemerintah Manfaatkan Isu Upah Buruh?
. Apindo Minta Pemerintah Tidak Naikkan Upah Buruh
.  KSPSI Sumbar Berharap Ada Kenaikan UMP 2013
. UMP Sumbar Diusulan KSPSI Rp1,6 Juta
. Warga Asing Dilarang Jadi CEO
. MK: Tak Digaji 3 Bulan, Buruh Bisa Minta PHK
. MK: Buruh Berhak Memohon PHK
. Putusan MK Soal Outsourcing Timbulkan Polemik

Fatal error: Cannot redeclare themeplugin() (previously declared in /home/apindo/public_html/themes/apindo/theme.php:7) in /home/apindo/public_html/themes/apindo/theme.php on line 46